Langsung ke konten utama

ASUS ROG Phone 8 : Siapa Bilang, Handphone Gamer Hanya untuk Gamers ataupun Pro player, Kamu Para Content Creator Juga Bisa

Buat kamu yang ngikutin perjalanan seri ASUS ROG Phone, pasti udah gak asing lagi dengan seri mobile gaming ini. Sejak 2018 silam, seri 1 sampai 8 terus memberikan update fitur terbaik di kelasnya.

Pada awal Tahun 2024 (Januari), ASUS ROG mengumumkan seri terbarunya yaitu ASUS ROG Phone 8. Sesuai dengan singkatannya, Republic of Gamers (ROG), smartphone ini ditujukan untuk para gamers yang pengen pengalamannya dalam bermain meninggalkan kesan 'terpuaskan'.

"Wah oke sih, enak banget pake ini. Performa stabilnya bukan main. Jadi gak pengen lepas."

Tapi tenag, meskipun sasaran awal marketnya adalah para gamers, sekarang smartphone ini cocok untuk semua kalangan. Apalagi kamu yang punya kesibukan sebagai content creator.

ROG Phone 8 dirancang khusus bukan hanya sekedar untuk para gamers, tapi, juga ditujukan bagi audiens yang lebih luas. Agar mendapatkan pengalaman premium dalam kesehariannya.

Suatu revolusi yang semula hanya untuk bermain game murni menjadi perangkat premium yang berbekal teknologi masa depan. Tetap mempertahankan reputasi gamingnya, sekaligus memperluas daya tarik bagi siapapun yang mencari lebih dari sekedar ponsel harian.

Nahm kalau untuk main game aja bisa stabil berjam-jam dan mendukung saat live streaming. Apalagi untuk kebutuhan sehari-hari, udah pasti performanya akan konstan pada level maksimal.

Apa aja sih yang ditawarkan seri terbaru ini?

1. Performa yang didukung dengan chipset terbaru dan RAM besar

Flagship chipset terbaru yang dikeluarkan oleh Qualcomm adalah Snapdragon 8 Gen 3, menjadi inti dari seri terbarunya. 

Bayangkan, otak dari sebuah smartphone yang didesain memberikan level premium akan kamu rasakan dalam keseharian guna mendukung aktivitas ringan maupun berat.

Snapdragon 8 Gen 3 menjadi inti dari seri terbaru ASUS ROG Phone

Disandingkan dengan RAM kecepatan tinggi yaitu RAM LPDDR5X, yang kecepatan proses datanya 8553 Mbps. Dibandingkan generasi sebelumnya 6400 Mbps, sudah pasti akan terpuaskan dengan mulusnya berpindah pindah aplikasi.

Semakin besar RAM, semakin banyak data program yang akan disimpan. Sehingga banyak pula aplikasi yang dapat dijalankan secara bersamaan.

Kapasitas pemrosesan data yang tinggi ini penting mengingat kebutuhan data yang tinggi di era 5G.

2. Desain lebih tipis namun tetap terasa compact dan pas untuk dampingi gaya hidup era masa kini

Dibandingkan dengan seri sebelumnya, ROG Phone 8 hadir dengan desain lebih ramping, lebih ringan dan bezel yang lebih tipis 15% dari generasi sebelumnya. Tanpa menurunkan performa.

Untuk dibawa pergi kemanapun, akan terasa ringan dan nyaman.

3. Build nya dengan teknologi mutakhir yang memberikan pengalaman premium saat menggunakannya

Siapa yang gak suka bila diberikan perangkat dengan kualitas terbaik?

Seri terbaru ini dibekali dengan layar AMOLED 6.78" yang menghasilkan kualitas gambar maksimal di kondisi apapun ukuran perangkatnya. Juga 165 Hz yang memberikan ruang ekstra untuk frame rate yang lebih tinggi.

Tingkat kecerahan telah ditingkatkan menjadi 2500-nit, membuat kamu akan tetap merasakan kualitas mewah dari tampilan layar, meskipun sedang berada di bawah sinar matahari. Atau berada pada kondisi banyak sinar cahaya.

Layar adaptif LTPO dengan kecepatan sampling sentuh 720 Hz, akan membuat kamu semakin nyaman karena refresh rate dapat berubah otomatis secara cepat. Bila tidak sedang scrolling atau buka tutup aplikasi, refresh rate akan dengan sendirinya menurun, sehingga menjaga ketahanan baterai kamu,

Sampling sentuh yang 720 Hz, wah, kamu akan merasa dimanjakan dengan respon sentuhan yang sangat responsif

4. Aman karena telah sesuai dengan standar IP68

ROG Phone 8, merupakan smartphone gaming pertama yang telah memenuhi standar IP68. Buat kamu yang suka terlupa atau gak sengaja menjatuhkan HP ke air, no worries.

5. Memberikan pengalaman fotografi seperti pro-photographer

Sat set cekrek. Hasil akan terlihat bagus dan natural. Pas banget untuk para content creator.

Dilengkapi dengan tri-camera system, kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 13 MP, lensa telefoto 3X dan lensa OIS internal akan membuat hasil foto jernih, tajam bahkan ketika minim atau rendah cahaya sekalipun.

Adanya 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, perangkat anti-guncangan OIS dan perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan, membuat hasil video mulus dan foto yang bebas guncangan. Kualitas video akan tetap stabil meskipun zoom 10X.


Jadi sangat kompatibel untuk kamu yang suka vlogging, keperluan shoot produk, content creator. Karena video yang dihasikan akan mulus dan bebas guncangan.
Terakhir, kamera untuk swafoto (32 MP) yang sudah ditingkatan sudut pandangnya (field of view) dari 73 menjadi 90 . 

Buat yang suka selfie, gausah khawatir ada yang gak kebagian lagi ya, atau dorong-dorong untuk bisa in frame.

6. HP nya mudah panas? No worries

Buat kamu para livestreamer, content creator yang membutuhkan editing dalam waktu yang lama. Tenang.

Smartphone ini sudah dipasangan pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru. Ukurannya 28% lebih kecil dari generasi sebelumnya, tapi efisiensi termal yang ditawarkan 1.2X lebih tinggi.

Selain itu, seri terbarunya sudah didukung oleh Rapid-Cooling Conductor. Jadi panas akan dialirkan langsung ke penutup belakang. 

Dalam kondisi pemakaian terlama pun, AeroActive Cooler X akan bekerja mengurangi tingkat pasa pada penutup belakangnya sebanyak 26.


Sehingga mendukung kamu untuk pemakaian maraton.

7. Bertenaga AI yang mempermudah pengoperasian saat bermain game

Tombol air trigger yang menjadi ciri khas smartphone gaming masih ada. Sehingga pengalaman bemain tetap menyenangkan.

Fitur yang sudah ditenagai oleh AI pun sudah terpasang, seperti Background Mode, yaitu mode yang mengendalikan game ke latar belakang. Juga X capture, AI Grabber dan X Sense.

Dan teknologi lainnya yang membuat pengalaman dalam bermain menjadi tidak ada tandinganya

8. Memberikan ruang untuk berkreativitas

Adanya layar di bagian belakang (Logo Aura RGB Lighting pada ROG Phone 8 dan Layar Mini-Led Anime Vision pada Pro Edition) dapat disesuaikan sehingga memungkinkan kamu dalam mengekspreskan individualitas dan kreativitasnya



Secara singkat, perangkat generasi terbaru ini, menonjolkan berbagai fitur ramah untuk bermain game dengan performa terbaik, ditenagai oleh AI, desain premium dan memberikan kepraktisan dalam penggunaan harian.

Betapa sangat lengkap spek yang diberikan

Bayangkan, betapa nikmatnya kamu beraktivitas dengan nyaman, juga melakukan hobi yang dibayar. Bukan begitu?
Hobi bermain game tapi bisa menjadi pro player
Hobi membuat konten, menjadi lebih optimal dalam pembuatannya sehari-hari. Menghasilkan konten dengan kualitas pro.

Bukankah sebaiknya ditunjang dengan perangkat yang mumpuni?

Yap, kamu sudah tahu jawabannya.

Tunggu tanggal mainnya

Buat kamu yang nungguin seri ini hadir di Indonesia. Pasikan terus pantau akun resmi ASUS di berbagai sosial media ya.


'Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Aku Harus Menepi?

Ditengah persimpangan, aku ingin kamu tau bahwa aku tetap disini. Berdiskusi tentang rencana kita kedepan. Susah senang, aku harap kamu tau bahwa kamu bisa selalu berbagi denganku. Aku bertanya, namun jika tak ada jawabnya, aku merasa bingung juga sedih Tak setiap saat aku mampu mengingatkan diriku, bahwa bisa jadi, bukan itu yang kamu maksud. Kamu sedang bermain dengan pikiranmu sendiri. Apa aku menganggu dengan berbagai pertanyaan pertanyaanku? Kalau iya, sampaikan saja. Agar kesalahpahaman ini tidak berlanjut. Ditengah jarak yang terjadi diantara kita, aku ingin selalu bisa merasakan kehadiranmu meskipun hanya lewat gawai. Aku ingin ada pelurusan makna yang mungkin salah kutangkap. Aku ingin merasakan menjadi seorang wanita, meskipun harap ini, aku tidak tahu apakah bisa tersampaikan. Gemelut dunia kerja yang semakin tidak pasti kerap membuat kamu berada dalam dunia berbeda. Ya, aku tau bahwa ini bukan perkara mudah untuk dibagikan. Aku tau dengan segala keterbatasan ku dalam menafs

REVIEW BUKU *KIKI STRIKE

Annyeong, kali ini aku bakal nge review sebuah buku diantara banyaknya novel yang ada dirumah (cie, ceritanya punya banyak nih..) Kali ini buku yang akan di-review berdul Kiki Strike (petualangan kota bayangan) waaah, buku ini aku recommend buat pembaca yang suka sama petualangan. Dan ini ga cuma 1 buku tapi berseri. Buku ini terbitan "Dastan Books" dengan penulis Kristen Miller. Tampilan depan Nah buku ini menceritakan bagaimana kisah seorang "Ananka Fishbein" yang bosan dengan kehidupan yang saat ini dijalanin. Kemudian, muncullah tokoh bernama "Kiki Strike", gadis misterius dengan penampilannya yang mencolok (seperti gambar disamping). Kiki Strike datang dengan membawa misi. Penasaran dengan misinya? (gaak) Beli bukunyaa! Sekilas nih, jadi di dalam buku ini, nantinya akan dibentuk grup bernama IRREGULAR yang beranggotakan 5 remaja, dengan keahlian khusus. Betty, ahli menyamar dan membuat kostum, Luz, mekanik handal dan mampu menciptakan