Langsung ke konten utama

All Round Laptop : 4 Alasan Mengapa ASUS Zenbook DUO (UX8406)Tepat untuk Tingkatkan Produktivitas Kamu

Pernah gak lihat orang lagi nge-laptop dengan gadget tambahan seperti tab bahkan dengan smartphone nya?

Intinya orang yang membutuhkan monitor tambahan untuk memperluas ruang kerjanya.

Beberapa kondisi mungkin efektif, seperti berada di kantor atau perpustakaan. Tapi menjadi kurang efisien jika sudah berada di luar kantor. Atau bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya dalam kurun waktu yang singkat.

Dari satu meet ke tempat meet lainnya misal. 

Riweh? Bisa jadi.

Laptop yang Revolusioner

Berangkat dari kondisi tersebut, tim desain ASUS memperkenalkan laptop prototipe dua layar di tahun 2018 bernama Project Precog.

Project Precog adalah konsep awal dari Zenbook DUO (UX8406) yang disempurnakan selama 6 tahun. Baik dari segi hardware, software serta sistem operasinya dalam penggunaan layar ganda di laptop.

Produktivitas meningkat dengan dua layar sentuh dan keyboard detachable

Tujuannya adalah mempermudah interaksi pengguna. Dengan terus mengembangkan sistem layar ganda di laptop dengan software dan ekosistem lainnya di Zenbook Pro 15 (UX580) lewat ScreenPad. Dilanjutkan dengan Zenbook Duo (UX481) dan Zenbook Pro Duo (UX581) lewat ScreenPad Plus. 

Itulah mengapa ASUS Zenbook Duo tebaru ini adalah laptop layar ganda terbaik di dunia. Karena telah melewati pengembangan secara konsisten selama bertahun-tahun.

Desainnya Inovatif

Dibekali dengan dua layar berukuran 14 inch, keyboard yang mudah dilepas dan penyangga yang mempermudah pemakaian, membuat Zenbook DUO (UX8406) bukan sekedar laptop biasa.

Dengan Intel Evo Edition dan bodi yang ringan, bobot 1.35 kg ketebalan 14.6 mm, menggabungkan kemampuan multitasking dengan mobilitias yang superior. Menjadi pilihan terbaik di kelas laptop layar ganda. Ringan sehingga mudah untuk dibawa kemanapun. Produktivitasmu tetap di kondisi maksimal.

Setipis ini bikin enak dan mudah dibawa kemanapun

Desain keyboard yang dapat dilepas (detachable), menambah kemudahan laptop ini untuk dibawa bepergian. Baik dalam mode Laptop ataupun saat dilepas dengan koneksi bluetooth yang automatis. Mau digunakan seharian pun tidak masalah, karena memungkinkan untuk koneksi langsung ke laptop saat digunakan di mode laptop.

Dua layar nya telah mengusung teknologi ASUS Lumina OLED yang telah  tersertifikasi Dolby Vision, Pantone Validated dan memiliki color gamut 100% DCI-P3. Reproduksi warna yang dihasilkan pun dijamin akurat dan memanjakan mata. 

Layar tersebut telah mengantongi sertifikat VESA Display HDR True Black 500. Apa itu? 

Standar global pertama yang memastikan spesifikasi monitor terlah tersertifikasi dalam menampilkan kualitas video yang realistis.

Pekerjaan pun menjadi lebih mudah dengan kondisi layar yang telah mendukung touchscreen, sehingga ASUS Stylus Pen 2.0 dapat digunakan untuk memberikan input secara presisi.

Fleksibel, Mudah dan Nyaman Digunakan

Sama seperti judul, laptop ini merupakan pilihan terbaik karena bisa masuk ke semua tipe pengguna. Mau itu kamu sebagai Ibu Rumah Tangga yang beraktivitas sebagai content creator, pekerja kantoran, mahasiswa sampai pekerja lepas sekalipun.

Karena didesain fleksibel yang berfokus pada kemudahan pengguna nya dengan tetap menjamin kualitas yang diberikan. Keyboard bluetooth ASUS ErgoSense dengan touchpad terintegrasi, engsel layar yang dapat dibuka hingga 180, serta penyangga terintegrasi yang bisa bikin laptop ini menjadi 5 mode. Apa aja?

Dual screen mode. Di mode ini, kamu bisa mendapatkan pengalaman pemakaian utuh 2 layar. Dengan posisi lŵayar lebih tinggi yang menggunakan penyangga terintegrasi sehingga nyaman dilihat. Pengontrolan layar dapat dilakukan dengan keyboard fisik nirkabel melalui koneksi bluetooth.

Desktop mode. Penggunaan layar secara vertikal. Dengan posisi layar yang berdampingan. Pas untuk mode saat menulis artikel, browsing bahkan coding.

Dengan posisi seperti ini, membuat produktivitas kerja mu meningkat

Laptop mode. Mode dengan tampilan clampshell pada umumnya. 1 layar aktif dan keyboard yang ditempatkan diatas layar kedua. Dapat digunakan pada kondisi ruangan yang terbatas.

Laptop mode with Virtual Keyboard. Gak jauh beda dengan mode sebelumnya. Bedanya adalah tidak menggunakan keyboard fisik. Tapi menggunakan fitur ScreenXpert yang memunculkan keyboard virtual di layar lengkap dengan touchpad nya.

Sharing mode. Mode terakhir merupakan mode yang memungkinkan 2 orang dalam pemakaiannya. Putar 2 layar 180⁰ sehingga posisi nya saling bertolak belakang. Sehingga 2 orang dapat berinteraksi secara langsung ketika menggunakan laptop ini.

Menarik bukan? Sekali dayung 5 pulau bisa terlampaui. Tinggal menyesuaikan kondisi kamu pada saat akan menggunakannya.

Saat di kantor, saat sedang meet di luar, saat sedang di kafe, saat menemani anak mengerjakan tugas, saat di pesawat. Dan lokasi manapun kamu ingin nge-laptop, kamu bisa pilih mode yang diinginkan sesuka hati.


Ringkes tapi bisa banyak pilihan mode

Terakhir, jaman sekarang adalah waktunya boost produktivitas dengan Artificial Intelligence (AI). ASUS Zenbook DUO (UX8406) juga telah ditenagai oleh AI.

Zenbook DUO dibekali dengan prosesor bertenaga AI, Intel Core Ultra 7 155H terbaru. Prosesor tersebut dilengkapi Neural Processing Unit (NPU), tujuanya adalah memproses aplikasi yang menggunakan AI. Semua aplikasi dan fitur dengan AI dapat berjalan lebih baik tanpa menguras daya secara berlebihan.

Selain itu, prosesor Intel Core Ultra 7 155H juga dibekali chip grafis Intel Arc yang mampu menghadirkan performa hingga dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel generasi sebelumnya. Chip grafis Intel Arc juga sudah didukung berbagai teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine. Di Zenbook DUO (UX8406), Intel Arc tidak hanya dapat mengakselerasi pemrosesan grafis, tetapi juga video encoding yang tentunya sangat penting untuk para content creator.

Bagi saya seorang Ibu Rumah Tangga yang punya berbagai aktivitas berhubungan dengan laptop, seperti mengerjakan tugas freelance, membuat artikel dan membuat content writing akan lebih terbantu dengan ragam mode yang diberikan. 

Berat yang ringan dan bodinya yang slim akan mempermudah barang bawaan disamping barang bawaan anak. 

Berikut rangkuman spesifikasi dari ASUS Zenbook DUO terbaru :

Main Spec.

Zenbook DUO (UX8406MA)

CPU

Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H 1.4 GHz (24MB Cache, up to 4.8 GHz, 16 cores, 22 Threads) with Intel® AI Boost NPU

Operating System

Windows 11 Home

Memory

16GB LPDDR5X

Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD

Display

Dual 14-inch ASUS Lumina OLED, 3K (2880 x 1800) 16:10, 120Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 600nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker, Touchscreen with Stylus Support

Graphics

Intel® Arc™ Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Connectivity

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3

Camera

FHD camera with IR and Ambient Light Sensor function, support Windows Hello, support Windows Studio Effect

Audio

Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified

Battery

75WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension 

31.35 x 21.79 x 1.46 ~ 1.99 cm

Weight

1.39 Kg (laptop)

0.3 Kg (keyboard)

Price

Rp33.999.000

Warranty

2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty


Dapat dikatakan ASUS Zenbook DUO (UX8406) adalah laptop yang menjawab kebutuhan di era digitalisasi dengan memberikan fitur istimewa dan terbaiknya dalam sebuah laptop layar ganda. Yang mampu mendukung segala jenis aktivitas secara maksimal dan tetap praktis. Kapanpun dimanapun.

Seperti slogan yang diberikan,

'Two screen, Twice Productivity, All in 14.6 mm Slim Design'




Komentar

Postingan populer dari blog ini

ASUS ROG Phone 8 : Siapa Bilang, Handphone Gamer Hanya untuk Gamers ataupun Pro player, Kamu Para Content Creator Juga Bisa

Buat kamu yang ngikutin perjalanan seri ASUS ROG Phone, pasti udah gak asing lagi dengan seri mobile gaming ini. Sejak 2018 silam, seri 1 sampai 8 terus memberikan update  fitur terbaik di kelasnya. Pada awal Tahun 2024 (Januari), ASUS ROG mengumumkan seri terbarunya yaitu ASUS ROG Phone 8. Sesuai dengan singkatannya, Republic of Gamers (ROG), smartphone  ini ditujukan untuk para gamers yang pengen pengalamannya dalam bermain meninggalkan kesan 'terpuaskan'. "Wah oke sih, enak banget pake ini. Performa stabilnya bukan main. Jadi gak pengen lepas." Tapi tenag, meskipun sasaran awal marketnya adalah para gamers , sekarang smartphone ini cocok untuk semua kalangan. Apalagi kamu yang punya kesibukan sebagai content creator. ROG Phone 8 dirancang khusus bukan hanya sekedar untuk para gamers , tapi, juga ditujukan bagi audiens yang lebih luas. Agar mendapatkan pengalaman premium dalam kesehariannya. Suatu revolusi yang semula hanya untuk bermain game murni menjadi perangkat

REVIEW BUKU *KIKI STRIKE

Annyeong, kali ini aku bakal nge review sebuah buku diantara banyaknya novel yang ada dirumah (cie, ceritanya punya banyak nih..) Kali ini buku yang akan di-review berdul Kiki Strike (petualangan kota bayangan) waaah, buku ini aku recommend buat pembaca yang suka sama petualangan. Dan ini ga cuma 1 buku tapi berseri. Buku ini terbitan "Dastan Books" dengan penulis Kristen Miller. Tampilan depan Nah buku ini menceritakan bagaimana kisah seorang "Ananka Fishbein" yang bosan dengan kehidupan yang saat ini dijalanin. Kemudian, muncullah tokoh bernama "Kiki Strike", gadis misterius dengan penampilannya yang mencolok (seperti gambar disamping). Kiki Strike datang dengan membawa misi. Penasaran dengan misinya? (gaak) Beli bukunyaa! Sekilas nih, jadi di dalam buku ini, nantinya akan dibentuk grup bernama IRREGULAR yang beranggotakan 5 remaja, dengan keahlian khusus. Betty, ahli menyamar dan membuat kostum, Luz, mekanik handal dan mampu menciptakan

Apa Aku Harus Menepi?

Ditengah persimpangan, aku ingin kamu tau bahwa aku tetap disini. Berdiskusi tentang rencana kita kedepan. Susah senang, aku harap kamu tau bahwa kamu bisa selalu berbagi denganku. Aku bertanya, namun jika tak ada jawabnya, aku merasa bingung juga sedih Tak setiap saat aku mampu mengingatkan diriku, bahwa bisa jadi, bukan itu yang kamu maksud. Kamu sedang bermain dengan pikiranmu sendiri. Apa aku menganggu dengan berbagai pertanyaan pertanyaanku? Kalau iya, sampaikan saja. Agar kesalahpahaman ini tidak berlanjut. Ditengah jarak yang terjadi diantara kita, aku ingin selalu bisa merasakan kehadiranmu meskipun hanya lewat gawai. Aku ingin ada pelurusan makna yang mungkin salah kutangkap. Aku ingin merasakan menjadi seorang wanita, meskipun harap ini, aku tidak tahu apakah bisa tersampaikan. Gemelut dunia kerja yang semakin tidak pasti kerap membuat kamu berada dalam dunia berbeda. Ya, aku tau bahwa ini bukan perkara mudah untuk dibagikan. Aku tau dengan segala keterbatasan ku dalam menafs